Sukses


Lorenzo Komentari Kegagalan Rossi di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengatakan crash yang dialami rivalnya, Valentino Rossi, di MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017), terjadi karena sang pebalap ngotot melaju melebihi limitnya. Kengototan tersebut berimbas fatal karena Rossi malah terjatuh pada lap terakhir saat berduel dengan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Kegagalan finis itu berdampak besar bagi Rossi. Dia kehilangan kans menjuarai atau setidaknya naik podium di MotoGP Prancis. The Doctor juga kehilangan takhta klasemen sementara MotoGP 2017.

Posisi puncak di klasemen direbut Vinales. The Doctor terlempar ke posisi ketiga karena Dani Pedrosa mampu merangsek ke urutan kedua.

Lorenzo, yang finis keenam pada MotoGP Prancis, menilai persaingan di MotoGP 2017 sejauh ini menyuguhkan banyak kejutan dan sulit diprediksi.

"Sejauh ini, persaingan di MotoGP sangat gila. Kita telah melihat banyak kesalahan. Jadi, kesalahan Vale jelas bukan yang terakhir," kata Lorenzo, seperti dilasir Tuttomoriweb.

Kegagalan finis di MotoGP Prancis menjadi hasil terburuk Valentino Rossi pada musim ini. Sebelumnya, capaian terburuk The Doctor adalah finis ke-10 di MotoGP Jerez.

Lorenzo pun mengomentari penyebab crash yang dialami Rossi. Menurutnya, setiap pebalap, termasuk Rossi harus mampu menahan diri agak tak berusaha melebihi batas kemampuannya.

"Sangat penting mengidentifikasi batas Anda dan jangan melebihinya," ujar Lorenzo mengenai insiden yang dialami Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer