Sukses


Hasil di MotoGP Prancis Buat Zarco Sadar Bisa Bersaing

Bola.com, Le Mans - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku kian percaya diri untuk bersaing dengan pebalap top seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, atau Maverick Vinales. Ini tak lepas dari hasil yang diraihnya pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Pada balapan tersebut, Zarco mampu memberikan perlawanan sengit kepada Vinales dan Rossi. Bahkan, dia sempat memimpin balapan sebelum disalip dua pebalap Movistar Yamaha tersebut.

Zarco akhirnya finis kedua di belakang Vinales setelah Rossi mengalami insiden pada lap terakhir. Hasil ini tentu cukup membanggakan mengingat musim 2017 merupakan debutnya di MotoGP.

"Saya terus belajar dan juga bersenang-senang. Hari ini saya sadar bisa tetap bersaing dengan yang terbaik," tutur Zarco seperti dikutip GPOne, Senin (22/5/2017).

Pemegang dua gelar juara dunia Moto2 itu mengaku sempat dihantui momen buruk di MotoGP Qatar. Seperti diketahui, Zarco gagal finis di Sirkuit Losail karena mengalami insiden. Padahal saat itu dia tengah memimpin balapan.

"Apa yang terjadi di Qatar sempat ada di pikiran say dan saya berpikir untuk tidak melakukan kesalahan. Kenyataannya saya merasa sangat baik sejak tikungan pertama," katanya.

Dengan hasil di Le Mans, Zarco kini menempati posisi kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 55 poin. Dia terpaut 30 poin dari Vinales yang berada di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer