Sukses


Naik Podium, Pedrosa Berterima Kasih Kepada Rossi

Bola.com, Le Mans - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai podium ketiga yang diraihnya pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017), merupakan "hadiah" yang diberikan Valentino Rossi. The Little Samurai juga senang bisa mengatasi situasi yang dihadapinya pada balapan tersebut.

Pedrosa memang beruntung bisa finis ketiga. Itu tak lepas dari insiden yang menimpa Rossi pada lap terakhir.

Pebalap Italia tersebut crash di tikungan 11 sehingga gagal merampungkan balapan. Dengan insiden yang menimpa The Doctor, Johann Zarco naik ke posisi kedua dan Pedrosa ke posisi ketiga.

"Saya ingin berterima kasih kepada Valentino Rossi atas hadiah ini. Ini adalah latihan mental yang rumit. Satu sisi saya mencoba bersikap agresif, sementara sisi lain saya mencoba tenang," ujar Pedrosa seperti dikutip GPOne, Senin (22/5/2017).

"Saya senang telah memanfaatkan situasi ini dan kami perlu terus melakukan hal ini. Dalam 10 lap terakhir, saya hanya berusaha untuk tidak menabrak siapapun," tambahnya.

Pedrosa mengakui sempat khawatir jelang balapan MotoGP Prancis. "Saya menghabiskan malam memikirkan bagaimana untuk melewati chicane pertama tanpa cedera dan setelah saya melakukannya, saya menarik napas lega," selorohnya.

"Saya mulai dari belakang yang cukup jauh. Saya tahu tikungan pertama akan sulit. Kuncinya adalah mengelola situasi sulit dan tak membuat kesalahan," sambungnya.

Dengan hasil ini, Pedrosa kini menempati peringkat kedua dengan 68 poin. Dia terpaut 17 poin dari Maverick Vinales yang memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Sementara Rossi tergeser ke posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer