Sukses


Rossi: Vinales Curang di Le Mans

Bola.com, Le Mans- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut rekan setimnya, Maverick Vinales, melakukan kecurangan pada MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit LeMans, Minggu (21/5/2017). The Doctor merasa Vinales seharusnya terkena penalti karena mengambil keuntungan saat melebar ke gravel.

"Saya tidak melihatnya, tapi Vinales curang karena dia memotong jalur lewat gravel. Saya sedang melakukan lap terbaik dengan catatan waktu kira-kira 1 menit 32 detik, tapi dia memotong jalur di sektor tiga dan menempel saya kembali," ujar Rossi dikutip dari Motorsport, Selasa (23/5/2017).

Vinales mengambil keuntungan saat mencoba mengejar Rossi di lap terakhir dengan memotong lewat gravel. Berkat manuver tersebut rider berusia 21 tahun itu mampu mengambil alih kembali posisi pertama dari Rossi dan keluar sebagai juara pada MotoGP Prancis.

Keadaan serupa sebelumnya juga pernah dialami Rossi saat bersaing dengan rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada MotoGP Austin. The Doctor yang bersenggolan dengan Zarco dan terlempar ke pinggir lintasan mendapat hukuman penalti 0,3 detik karena dianggap mengambil keuntungan.

Meski akhirnya gagal menjuarai MotoGP Prancis dan tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh di tikungan 11 saat melakoni lap terakhir, Rossi sama sekali tak menyimpan dendam kepada Vinales. Rider berusia 38 tahun itu menganggap insiden yang menimpanya merupakan akibat kesalahannya sendiri.

"Itu merupakan kesalahan yang bodoh, tapi tetap ini merupakan akhir pekan yang bagus karena sebelumnya saya tak pernah merasa secepat ini dengan motor baru," tutur [Valentino Rossi]( 2959569 "Valentino Rossi").

Video Populer

Foto Populer