Sukses


Lorenzo Temukan Solusi pada Tes di Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku senang dengan hasil tes privat di Sirkuit Catalunya, 23-24 Mei 2017. Dia mengklaim sudah menemukan beberapa solusi untuk tampil lebih kompetitif ke depannya.

Lorenzo menjadi pebalap Ducati yang paling cepat pada dua hari tes tersebut. Pada hari kedua, pebalap Spanyol berusia 30 tahun tersebut menempati posisi kedua dengan torehan waktu 1 menit 44,267 detik. Dia terpaut 0,464 detik dari Marc Marquez, pebalap tercepat pada hari kedua.

 

"Ini tes yang sangat menarik. Dalam dua hari saya melahap 150 lap, mencatatkan banyak kilometer dan kami menemukan beberapa solusi positif. Secara keseluruhan kami kompetitif di setiap sektor, tapi masih kalah di bagian akhir," ujar Lorenzo seperti dikutip GPOne, Kamis (25/5/2017).

"Saya lebih bisa memahami reaksi motor dan bisa mendekati batas dengan kepercayaan diri. Kami mencoba untuk lebih halus dalam mengirimkan energi, membuat motor lebih mudah dikontrol, dan membuat langkah maju yang kecil," tambahnya.

Hasil tes privat ini akan sangat berguna buat Lorenzo untuk menghadapi MotoGP Catalunya yang dihelat pada 11 Juni 2017. Tentunya, Lorenzo berharap bisa kian kompetitif setelah dalam pertandingan terakhir meraih hasil positif.

Pencapaian terbaik Jorge Lorenzo bersama Ducati sejauh ini adalah naik podium ketiga pada MotoGP Spanyol di Jerez, 7 Mei. Pada balapan berikutnya di Le Mans, Prancis, 21 Mei 2017, Lorenzo finis keenam.

Video Populer

Foto Populer