Sukses


Rins Masih Absen, Guintoli Kembali Beraksi di MotoGP

Bola.com, Mugello - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengatakan akan menggunakan jasa Sylvain Guintoli lagi untuk balapan pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Keputusan tersebut diambil mengingat Alex Rins belum bisa kembali ke lintasan karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Brivio mengungkapkan alasan pemanggilan Guintoli karena pebalap asal Prancis itu tampil terbilang apik pada balapan di Le Mans, Prancis, 21 Mei 2017. Brivio mengaku maklum jika Guintoli finis di urutan paling belakang. 

"Guintoli melakukan debut yang positif. Namun, kondisinya tidak terlalu bersahabat karena dia hanya mampu menyelesaikan satu sesi sebelum balapan," kata Brivio seperti dikutip Autosport, Jumat (26/5/2017).

"Meski begitu, dia akan terus balapan dengan kami di Mugello. Saya yakin pengalaman yang dia miliki akan terbayar dalam waktu dekat," tambahnya.

Pada balapan MotoGP Le Mans, pebalap asal Prancis itu finis diurutan buncit yakni 15 dengan catatan waktu 1 jam 6,878 detik. Sebelum menggunakan jasa Guintoli, Suzuki memberikan kesempatan pada pebalap Jepang, Takuya Tsuda, untuk menggantikan posisi Rins. Sayang, pebalap asal Jepang itu gagal tampil maksikal dan finis di urutan ke-17.

Alex Rins saat ini masih dalam pemulihan cedera pasca-operasi pergelangan tangan yang dilakukannya pada April 2017. Kemungkinan besar, pebalap asal Spanyol itu bisa kembali ke lintasan pada seri MotoGP Catalunya, 11 Juni 2017 mendatang.

Video Populer

Foto Populer