Sukses


Red Bull Honda Siapkan Penghormatan Terakhir untuk Nicky Hayden

Bola.com, Leicestershire - Red Bull Honda World Superbike Team melalui situs resminya, Kamis (25/5/2017), mengonfirmasi akan memberikan penghormatan terakhir untuk Nicky Hayden. Seluruh tim akan mengheningkan cipta selama satu menit di grid lintasan Sirkuit Donington Park, Inggris, sebelum balapan dimulai, Sabtu (27/5/2017).

Ini menjadi balapan pertama yang akan diikuti tim Red Bull Honda World Superbike Team setelah Nicky Hayden meninggal dunia pada Senin (22/5/2017). Mereka juga belum berencana mencari pebalap pengganti Hayden.

Dengan demikian, Stefan Bradl menjadi satu-satunya pebalap yang akan mewakili Honda World Superbike Team. Suasana diyakini akan bertambah haru karena motor Honda CBR1000RR Fireblade SP2 milik Nicky Hayden akan dipamerkan di pit-box sepanjang balapan.

"Tim Red Bull Honda World Superbike telah mencapai seri Donington Park dengan berat hati, di seri keenam Kejuaraan Dunia FIM 2017. Seluruh tim akan mengenang mendiang Nicky Hayden," tulis pihak Hpnda. 

"Motor Honda CBR1000RR Fireblade SP2 milik Nicky Hayden akan dipajang di dalam pit-box sepanjang akhir pekan bersama rekan setimnya, Stefan Bradl, yang akan menjadi satu-satunya pebalap tim Red Bull Honda World Superbike di lintasan,"

"Tim Red Bull Honda World Superbike dan promotor balapan Dorna akan memberikan penghormatan kepada Nicky Hayden dengan berbagai cara, termasuk mengheningkan cipta selama satu menit di grip pada pukul 14:00 waktu setempat yang akan melibatkan seluruh pebalap, tim, dan juga penggemar," bunyi pernyataan tim Red Bull Honda World Superbike.

Stefan Bradl menilai balapan nanti akan terasa berat untuk dirinya dan tim sepeninggalan Nicky Hayden. Meski begitu, Bradl bertekad memberikan yang terbaik sebagai persembahan terakhir untuk Nicky Hayden.

"Akhir pekan ini akan sangat sulit untuk semua orang. Nicky adalah seorang pebalap yang lahir dan dibesarkan dalam keluarga balap," ujar Bradl.

"Dia sepanjang hidupnya menikmati balapan, jadi kami akan berada di sini untuk terus menjaga gairah balapan Nicky Hayden tetap hidup dan memberi penghormatan kepadanya dengan cara terbaik," ujar pebalap asal Jerman itu.

Video Populer

Foto Populer