Sukses


Pebalap NASCAR Bersepeda 69 Mil untuk Hormati Nicky Hayden

Bola.com, Charlotte - Penghormatan untuk mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden, yang meninggal akibat kecelakaan di Italia, terus mengalir. Sebanyak 60 orang, termasuk sejumlah pebalap NASCAR, ambil bagian dalam kegiatan bersepeda sejauh 69 mil, di wilayah Charlotte, Jumat (26/7/2017) waktu setempat, sebagai bentuk penghormatan bagi Hayden.

Hayden tutup usia, Senin (22/5/2017), lima hari setelah tertabrak motor saat bersepeda di Ramini, Italia. Nyawanya tak tertolong setelah mengalami kerusakan otak parah dan juga luka lainnya.

Pebalap motocross, Josh Strang, dan rekannya yang merupakan tujuh kali juara NASCAR, Jimmie Johnson, mengusulkan acara bersepeda sejauh 69 mil sebagai penghormatan untuk Nicky Hayden. Seperti diketahui, 69 identik dengan nomor yang selalu dipakai di motor Hayden.

"Josh adalah seseorang yang senang melakukan hal-hal dengan skala kecil dan saya sebaliknya. Dia memikirkan tiga atau empat pebalap yang bersepeda sejauh 69 mil. Tak seorang pun akan mengetahuinya dan itu hanya akan menjadi sesuatu yang keren bagi kami," kata Johnson, seperti dilansir Motorsport.

"Ide itu memantik sesuatu dalam benak saya dan saya berpikir mari bersepeda 69 mil dan mengajak beberapa orang. Dengan cara itu kami bisa menyebarkan cinta tentang kawan kami, Nicky dan semoga meningkatkan kepedulian tentang bersepeda."

"Ini benar-benar bola salju dan kami mendapat dukungan sangat besar dare area garasi NASCAR," sambung Johnson.

Selain Johnson, pebalap NASCAR lainnya yang terlibat dalam acara ini antara lain Matt Kenseth, Chase Elliott, Kasey Kahne, dan Daniel Suarez. Ada juga teknisi tim seperti Jason Ratcliff dan Alan Gustafson.

"Saya pikir banyak orang di komunitas sepeda ingin bersepeda untuk menghormati Nicky. Nicky Hayden sangat dikenal. Sangat luar biasa melihat banyak orang mengetahui The Kentucky Kid dan ingin memberikan penghormatan untuknya dengan bersepeda," urai Johnson.

Video Populer

Foto Populer