Sukses


Lewis Hamilton Mengklaim Terlalu Tua untuk Hijrah ke MotoGP

Bola.com, Monako - Pemegang tiga gelar juara dunia F1, Lewis Hamiton, mengaku sangat menyukai balapan MotoGP. Namun, pria Inggris tersebut mengklaim usianya sudah terlalu tua untuk banting setir dari F1 ke MotoGP.

"Saya tak tertarik dengan balapan IndyCar, setidaknya tak lebih menarik dibanding Le Mans. Namun, dengan segala hormat, ajang itu bukan pilihan," kata Lewis Hamilton tentang kemungkinan berkiprah di luar ajang F1, seperti dilansir Tuttomorisweb, Sabtu (27/5/2017).

"Saya menyukai MotoGP, semua orang tahu saya bakal suka menjajalnya. Tapi, saya berpikir sudah terlalu tua sekarang, harus realistis. Saya sangat respek dengan balapan itu (MotoGP) dan rasanya tak adil bagi pebalap-pebalap yang membangun karier di sana (jika Hamilton bergabung)," sambung pebalap Mercedes tersebut.

Hamilton mengaku sudah berpikir masak-masak sebelum mengambil keputusan penting dalam kariernya tersebut.

"Saya sudah memikirkan sebelumnya, saat saya memilih balapan mobil ketimbang motor," ujar Hamilton.

"Formula 1 juga sebuah peluang bagi Valentino Rossi. Namun, dia kemudian memilih melanjutkan karier di MotoGP. Bagi saya sama saja," sambung Lewis Hamilton.

Valentino Rossi memang diketahui sangat tertarik dengan Formula 1. Bahkan, dia pernah menjajal langsung sensasi jet darat tersebut dengan mobil milik Ferrari. Namun, sama seperti Lewis Hamilton yang tetap setia di F1, The Doctor meneruskan karier di ajang MotoGP. 

 

Video Populer

Foto Populer