Sukses


Pemakaman Nicky Hayden Bakal Disiarkan Secara Langsung

Bola.com, Kentucky - Mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden, bakal dimakamkan di kota Owensboro, Kentucky, Amerika Serika, Senin (29/5/2017) pukul 12.00 waktu setempat. Pihak keluarga berencana menyiarkan proses pemakaman juara dunia MotoGP 2006 tersebut secara langsung melalui akun Facebook Hayden.

Dilansir dari GP Update, Sabtu (27/5/2017), pihak keluarga juga berencana melakukan penggalangan dana. Uang yang terkumpul bakal disumbangkan ke anak-anak lokal di kota Kentucky, tempat kelahiran Hayden.

Hayden mengalami kecelakaan di dekat sirkuit Misano, Italia, Rabu (17/5/2017) ketika sedang bersepeda. Mantan rider Repsol Honda tersebut ditabrak mobil dan mengalami cedera di kepala dan dada sehingga membuatnya koma.

Setelah dalam kondisi kritis selama lima hari, Hayden akhirnya meninggal dunia. Pebalap asal Amerika Serikat tersebut meninggal pada usia 35 tahun.

Nicky Hayden merupakan salah satu pebalap asal Amerika Serikat yang memiliki karier gemilang di MotoGP. Dia meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya pada 2006.

Saat itu, [Nicky Hayden]( 2967018 "Nicky Hayden") mampu mengungguli rider jagoan Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di tempat kedua, serta pebalap tim Ducati, Loris Capirossi, yang menutup MotoGP 2006 di urutan ketiga.

Video Populer

Foto Populer