Sukses


Legenda 500cc: Rossi Bakal Gagal Juarai MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Legenda balap motor kelas 500cc, Giacomo Agostini, tak yakin pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Menurut Agostini, rekam jejak Rossi selama setahun yang membuatnya mengambil kesimpulan seperti itu.  

"Jika mengambil 12 bulan terakhir sebagai patokan, Rossi akan gagal. Ia sudah tak lagi menang dalam hampir setahun sejak Barcelona 2016," kata Agostini, dilansir Speedweek, Senin (29/5/2017). 

"Jika Valentino bisa melampaui saya, dia layak untuk itu," imbuh Giacomo Agostini, pembalap yang mengoleksi tujuh gelar juara kelas 350cc dan delapan titel di kelas 500cc tersebut. 

Rossi bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2017, di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, dan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. The Doctor kini terpaut 23 poin dari Vinales yang pekan lalu menjuarai MotoGP Prancis. 

Rossi sempat memegang tampuk pimpinan klasemen sementara. Namun, posisinya melorot dua trap setelah gagal finis di Le Mans karena mengalami crash di tikungan terakhir saat bersaing dengan ketat dengan Vinales.

Laju Rossi memang tersendat pada dua seri terakhir. Sebelum jatuh di Le Mans, pebalap Italia tersebut hanya menempati posisi ke-10 di MotoGP Jerez. Padahal pada tiga seri awal, Rossi selalu naik podium, perinciannya dua kali menjadi runner up dan sekali di posisi ketiga. 

Namun, seperti yang diungkapkan Agostini, Valentino Rossi belum memenangi satu seri pun pada MotoGP 2017. Dari lima balapan yang sudah berlangsung. Vinales tiga kali menjadi kampiun, sedangkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa masing-masing mengemas satu kemenangan. 

 

Video Populer

Foto Populer