Sukses


Sirkuit Mugello dan Jejak Kejayaan Jorge Lorenzo

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, punya rekor apik pada MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello. Dalam enam edisi terakhir balapan di Mugello, pebalap berjuluk X-Fuera tersebut lima kali naik podium utama. 

Kemenangan Lorenzo di MotoGP Italia dibukukan sejak musim 2011. Kejayaan Lorenzo di Mugello hanya sekali diganggu pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada musim 2014. Pada akhir musim tersebut, Baby Alien merebut titel juara dunia MotoGP untuk kali kedua.

Melihat rekam jejak apik di MotoGP Italia, apakah ini kesempatan Lorenzo untuk merengkuh kemenangan perdana pada MotoGP 2017? Jawabannya, belum tentu. 

Sirkuit Mugello memang sangat ramah untuk Lorenzo. Namun, rangkaian hasil gemilang tersebut diukir X-Fuera saat masih menggeber motor Yamaha. Karakteristik motor Yamaha jelas sangat berbeda dengan motor Desmosedici Ducati yang kini ditungganginya. 

Jorge Lorenzo punya tantangan besar jika ingin meneruskan jejak kejayaannya di MotoGP Italia. Yang pertama, dia harus benar-benar bisa menaklukkan motor Desmosedici serta mencari setelan dan ban yang tepat di Mugello. 

Bersama Ducati, torehan terbaik Lorenzo finis di posisi ketiga di MotoGP Jerez. Namun, pada balapan terakhir Lorenzo gagal meneruskan momen apik tersebut. Dia hanya finis di posisi keenam pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). 

Keberhasilan Lorenzo menempati posisi keenam juga tak lepas dari nasib sial yang dialami beberapa pebalap lain, termasuk Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang gagal merampungkan balapan karena crash

Namun, jika menengok jauh ke belakang, performa Lorenzo terus menunjukkan tren menanjak. Sebelum MotoGP Jerez, raihan terbaik Lorenzo adalah finis kesembilan di MotoGP Austin. Lorenzo bahkan gagal merampungkan balapan di MotoGP Argentina. Jika mampu menjaga tren positif tersebut, bukan tak mungkin Lorenzo bisa menuai hasil manis di Mugello.  

Jadi, mampukah Jorge Lorenzo mengakhiri puasa kemenangannya di MotoGP 2017. 

Daftar juara MotoGP Italia sejak 2002: 

2016 Jorge Lorenzo
2015 Jorge Lorenzo
2014 Marc Márquez
2013 Jorge Lorenzo
2012 Jorge Lorenzo
2011 Jorge Lorenzo
2010 Dani Pedrosa
2009 Casey Stoner
2008 Valentino Rossi
2007 Valentino Rossi
2006 Valentino Rossi
2005 ValentinoRossi
2004 Valentino Rossi
2003 Valentino Rossi
2002 Valentino Rossi

Video Populer

Foto Populer