Sukses


Marquez Bocorkan Kunci Kecepatan Pedrosa

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut ban depan yang lebih lembut yang digunakan pada balapan MotoGP 2017 jadi alasan kenapa Dani Pedrosa tampil lebih impresif. Dia menampik keterpurukannya dalam beberapa balapan disebabkan performa motor.

Marquez mengatakan ban yang berkompon soft memang lebih cocok dengan gaya balap Pedrosa. Berbeda dengan Marquez yang fokus memanfaatkan sisi pengereman.

 

"Ini jelas bahwa motor tidak buruk sama sekali, dan di Jerez mungkin yang terbaik dari semuanya. Namun di Le Mans kami menderita lagi, saya merasakan lebih dari Dani, itu disebabkan ban depan," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, Selasa (30/5/2017).

"Ban depannya berkontur soft dan gaya balap saya selalu fokus untuk mengambil keuntungan dari sisi pengereman. Dani memiliki gaya yang lebih lembut, jadi setelan dia dan milik saya tak ada hubungannya sama sekali."

"Bagaimanapun, saya lebih khawatir jika itu tak berubah. Tapi saya pikir kompon ban depan yang akan kami gunakan di Italia akan membawa kami untuk menemukan titik batas dan mendapatkan kembali kepercayaan diri," tambahnya.

Saat ini, Pedrosa menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 68 poin, terpaut 17 poin dari Maverick Vinales yang berada di puncak. Sementara Marquez berada di peringkat keempat dengan torehan 58 poin.

Video Populer

Foto Populer