Sukses


Valentino Rossi Absen pada Konferensi Pers MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak akan berpartisipasi pada konferensi pers MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (1/6/2017). Pebalap asal Italia itu memilih menggunakan waktu untuk beristirahat menjelang sesi latihan bebas pertama, Jumat (2/6/2017), agar bisa ikut balapan setelah mengalami kecelakaan pada pekan lalu.

Rossi awalnya dijadwalkan hadir pada konferensi pers bersama rekan setimnya Maverick Vinales, Dani Pedrosa (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Johann Zarco (Yamaha Tech 3), dan pemimpin klasemen sementara Moto2, Franco Morbidelli. Posisi Rossi akan digantikan pebalap asal Italia lainnya, Andrea Iannone (Suzuki).

Namun, situs Motorsport melaporkan Rossi akan tetap bertatap muka dengan awak media di hospitality Yamaha pada hari yang sama setibanya di Sirkuit Mugello. Rossi tetap datang ke sirkuit untuk menjalani tes kesehatan di klinik sirkuit untuk mendapatkan izin beraksi di trek.

Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat sedang berlatih motocross di Cross Club Cavallara pada pekan lalu. The Doctor sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Rimini selama semalam karena mengalami trauma di bagian abdomen dan dada sebelum diperbolehkan pulang dan melanjutkan proses pemulihan di kediamannya.

Jelang balapan di Mugello, Rossi mengaku masih merasakan sakit yang cukup parah di bagian perut dan dada. Pebalap berusia 38 tahun itu terus berusaha memulihkan diri secepat mungkin agar bisa beraksi di hadapan fans fanatiknya.

MotoGP Italia sangat penting bagi Valentino Rossi setelah kehilangan banyak poin akibat terjatuh pada lap terakhir dan gagal finis pada balapan sebelumnya di Le Mans, Prancis, 21 Mei. Rossi kini berada di posisi ketiga klasemen sementara, terpaut 23 poin dengan rekan setimnya yang menguasai posisi puncak, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer