Sukses


Lorenzo: Ducati Punya 2 Kelemahan Besar

Bola.com, Mugello - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menyatakan motor Ducati memiliki dua kelemahan besar yang harus segera dibenahi supaya bisa tampil lebih kompetitif di lintasan. X-Fuera menyebut motor Desmosedici Ducati saat ini hanya kompetitif di beberapa lintasan tertentu.

"Kans kami (untuk juara) tergantung dengan sirkuit (yang akan dipakai). Secara umum, kami butuh sesuatu supaya lebih kompetitif di semua balapan," ujar Lorenzo, seperti dilansir AS, Rabu (31/5/2017).

Lorenzo menyebut pekerjaan rumah yang utama bagi Ducati adalah memperbaiki dua kelemahan besar di motor Desmosedici. Namun, pebalap pengoleksi lima gelar juara dunia tersebut tak memerinci kelemahan yang dimaksud.

Namun, jika menilik performa Desmosedici sepanjang musim ini, kelemahan yang dimaksud adalah pengereman dan saat menikung.

"Untuk sekarang, saya hanya bisa menyesuaikan cara membalap saya demi mendapatkan performa terbaik motor Ducati. Ketika kami mencoba sesuatu yang baru yang bisa menutupi satu atau dua kelemahan besar, maka saya dan Dovi (Andrea Dovizioso) bisa meningkatkan juga performa motor kami," urai Lorenzo.

"Sampai hal itu terjadi, saya akan menyesuaikan gaya membalap saya semaksimal mungkin untuk mendapatkan performa terbaik kami," sambung X-Fuera.

Hingga balapan kelima, Lorenzo masih tercecer di posisi kedelapan klasemen sementara 2017. Dia belum bisa merangsek ke papan atas dan bersaing kompetitif dengan kandidat juara dunia musim ini seperti Maverick Vinales, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa.

Jorge Lorenzo baru sekali mencicipi podium pada MotoGP 2017, di Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun, dia melintas garis finis terpaut 14 detik di belakang Dani Pedrosa yang menjadi kampiun.

 

Video Populer

Foto Populer