Sukses


Jelang MotoGP Italia: Marquez Fokus Pengujian Ban Depan

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, fokus pada pengujian ban depan jelang MotoGP Italia yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello pada Minggu (4/6/2017). Para pebalap memang menggunakan ban baru Michelin yang berkonstruksi lebih keras di Mugello.

Ban baru Michelin yang berkonstruksi lebih keras ini pernah digunakan pada MotoGP Valencia 2016. Perubahan ban depan tersebut dilakukan Michelin demi memenuhi permintaan para pebalap yang merasa tak cocok dengan ban yang telah dipakai sepanjang musim ini.

Marquez mengaku masih harus beradaptasi dengan ban ini meski pernah memakainya. Selain itu, dia merasa yakin bisa tampil lebih baik dengan ban baru Michelin tersebut.

"Kami masih bekerja pada pengaturan motor. Terutama fokus dengan mencoba ban depan dari Michelin yang akan digunakan pada balapan di Mugello," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Kamis (1/6/2017).

"Dengan ban ini, saya mengalami sedikit pergerakan di bagian depan. Namun, perasaan semakin konsisten sepanjang putaran," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Penampilan Marc Marquez musim ini terbilang belum konsisten. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu baru sekali menjadi juara yakni di MotoGP Austin, Amerika Serikat. Bahkan, dia sudah dua kali gagal finis karena terjatuh dalam lima balapan awal MotoGP 2017. Dia menyebut ban menjadi penyebabnya. 

Video Populer

Foto Populer