Sukses


Yamaha Tech 3 Pertahankan Jonas Folger hingga MotoGP 2018

Bola.com, Mugello - Jonas Folger akan tetap membalap untuk tim Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2018. Yamaha Tech 3 mengumumkan pebalap asal Jerman itu telah meneken kontrak baru berdurasi satu tahun, Kamis (1/6/2017).

"Saya sangat senang bisa melanjutkan kerja sama dengan tim Monster Yamaha Tech 3 pada 2018. Saya sangat puas dengan performa kami pada musim ini sejak tes pramusim. Namun, saya yakin bisa tampil lebih bagus lagi pada sisa musim ini dan juga tahun depan," kata Folger seperti dikutip dari Crash.

Folger merupakan satu-satunya pebalap yang selalu meraih poin pada setiap balapan musim ini. Hasil terbaiknya adalah finis keenam pada MotoGP Argentina.

"Saya berterima kasih kepada bos karena telah memercayai kemampuan saya dan semua orang yang terlibat dalam tim atas apa yang telah mereka kerjakan sejauh ini. Saya akan terus melakukan yang terbaik di atas motor Yamaha YZR-M1," ujar Folger.

Bos Yamaha Tech 3, Herve Pocharal, mengungkap alasan tetap mempertahankan Folger. Menurut Poncharal, Folger telah memperlihatkan performa yang cukup impresif sebagai debutan.

"Dia telah melakukan pekerjaan hebat dengan motor Yamaha sejauh ini. Dia selalu meraih poin dari lima balapan dan cuma sekali finis di luar 10 besar. Jonas adalah pebalap yang kompetitif dan mau belajar. Dia merupakan aset penting untuk Tech 3," kata Poncharal.

Jonas Folger akan tetap berduet dengan rekan setimnya saat ini Johann Zarco pada MotoGP 2018. Juara dunia Moto2 dua kali itu sudah lebih dahulu memperpanjang kontrak dengan Yamaha Tech 3 sebelum balapan MotoGP Prancis di Le Mans, dua pekan silam.

Video Populer

Foto Populer