Sukses


Maverick Vinales Ingin Buktikan Diri di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ingin membuktikan diri pada balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017. Dia mengakui gaya balapnya belum sempurna untuk Yamaha.

Vinales mengatakan performa motor sudah mengalami peningkatan setelah memenangi balapan MotoGP Prancis, 21 Mei 2017. Meski demikian, ada beberapa hal yang masih harus dipelajari tim.

Selain motor, Vinales juga menyebut gaya balapnya masih bisa ditingkatkan lagi karena belum begitu cocok dengan karakter motor Yamaha YZR-M1.

"Setelah dari Le Mans, kami sedikit meningkatkan performa motor, tapi kami masih punya hal yang harus dipelajari," jelas Vinales dalam konferensi pers jelang balapan, Kamis (1/6/2017).

"Saya juga masih harus sedikit meningkatkan gaya membalap saya. Ini belum 100 persen sempurna untuk Yamaha. Jadi dari diri saya sendiri masih ada hal yang bisa dikembangkan."

"Saya ingin membuktikan diri di sini, di trek yang sangat saya sukai. Trek ini sangat cepat. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi pada akhir pekan ini," tambahnya.

Performa Vinales bersama Yamaha pada MotoGP 2017 sebenarnya sudah layak diacungi jempol. Pada musim pertamanya bersama Yamaha, Vinales sudah tiga kali naik podium juara, yaitu di Qatar, Argentina, dan Prancis.

Dengan hasil itu, Vinales kini menduduki puncak klasemen dengan 85 poin. Pebalap Spanyol yang musim lalu membela Suzuki tersebut unggul 17 poin atas Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang menempati posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer