Sukses


Vinales Bakal Tiru Gaya Balap Lorenzo Demi Kemenangan di Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, bakal meniru gaya balap Jorge Lorenzo saat tampil di MotoGP Italia 2017, 4 Juni 2017. Vinales tak malu melakukan itu demi meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, kandang Valentino Rossi. 

Dalam sepuluh musim terakhir, Lorenzo memang tampil dominan di Sirkuit Mugello. Pebalap asal Spanyol itu meraih lima gelar juara saat tampil di sana, yakni pada musim 2011, 2012, 2013, 2015, dan 2016. Sementara pada musim 2009, 2010, dan 2014, pebalap berjuluk X-Fuera itu finis di posisi kedua. 

Semua kesuksesan itu diraih Lorenzo ketika masih membela Movistar Yamaha. Oleh sebab itu, Vinales siap mencuri ilmu dari Lorenzo yang kini sudah membela Ducati, untuk memenangi MotoGP Italia musim ini.

"Jika ingin meraih gelar juara di Sirkuit Mugello, maka saya akan meniru gaya balapan Lorenzo, karena dia sangat cepat jika tampil di sini," kata Vinales seperti dikutip Speedweek, Jumat (2/6/2017).

"Saya melihat banyak balapan dan dia selalu terdepan di sini. Menurut saya, data akan sangat berguna untuk kami karena hasil balapan nanti memang akan sangat penting," tambahnya.

Maverick Vinales sejauh ini sudah memenangi tiga seri di MotoGP 2017 yakni Qatar, Argentina, dan Le Mans. Penampilan apik tersebut membuat Vinales kini bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 85 poin.

Video Populer

Foto Populer