Sukses


Jorge Lorenzo Klaim Bisa Bangkit di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku yakin bisa bangkit saat menjalani balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Lorenzo mengklaim motor Ducati Desmosedici GP17 miliknya sudah mengalami perkembangan signifikan dan diyakini bisa tampil lebih cepat dari sebelumnya.

Penampilan Lorenzo sejauh ini masih belum konsisten. Pebalap asal Spanyol itu baru sekali naik podium, yaitu saat finis ketiga pada balapan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 7 Mei 2017.

Permasalahan motor dan proses adaptasi dituding menjadi penghambat sang pebalap untuk tampil impresif. Namun, Lorenzo yakin titik awal kebangkitannya musim ini bisa dimulai di Mugello.

"Anda tahu, segalanya masih bisa terjadi dan saya harus balapan dengan memiliki mental kemenangan. Segalanya masih mungkin, sulit memang, namun bisa saja terjadi," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (2/6/2017).

"Kami mendapatkan beberapa pengaturan yang bisa membantu. Saya yakin kami bisa memulainya di Mugello. Beberapa hal baru pada motor bisa membantu sehingga kami bisa menjadi lebih cepat dari sebelumnya," tambahnya.

Sirkuit Mugello memang sudah tak asing untuk Lorenzo. Dalam 10 tahun terakhir, pebalap berjuluk X-Fuera itu meraih lima kemenangan. Semua kemenangan itu memang diraih Lorenzo saat masih berseragam Movistar Yamaha. Namun, bukan tak mungkin dia meneruskan dominasinya di Mugello bersama Ducati. 

Jorge Lorenzo saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 38 poin. Lorenzo tertinggal 47 angka dari Maverick Vinales di puncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer