Sukses


Lorenzo Gugup Jelang Balapan di Kandang Ducati

Bola.com, Mugello - Perasaan Jorge Lorenzo campur aduk jelang balapan di Sirkuit Mugello, yang menjadi kandang dari Ducati. Lorenzo mengaku gugup jelang balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017).

Musim ini menjadi yang perdana bagi Lorenzo balapan di Sirkuit Mugello bersama Ducati. Meski kerap menaklukkan sirkuit ini, pebalap berjuluk X-Fuera itu tetap merasa gugup.

"Tentu saja, balapan pada hari Minggu nanti membuat saya gugup. Anda tidak bisa menghindari itu meski sudah berpengalaman selama 200 tahun balapan di MotoGP. Anda pasti selalu gugup," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (2/6/2017).

Lorenzo sebenarnya punya pengalaman manis di Mugello. Dalam sepuluh tahun terakhir, pebalap Spanyol berusia 31 tahun tersebut meraih lima kemenangan di sirkuit yang juga kandang Valentino Rossi tersebut.

"Meski Anda memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan balapan, pasti tetap akan membuat Anda gugup. Akan tetapi, saya tidak melihat itu sebagai tekanan ekstra untuk balapan di sini," sambung Lorenzo.

Tekanan semakin bertambah untuk Lorenzo karena belum mampu tampil kompetitif bersama Ducati. Namun, Lorenzo justru menganggap tekanan itu sebagai hal yang positif untuk memotivasinya meraih gelar perdana di MotoGP 2017.

"Tekanan bisa menjadi positif jika Anda bisa lebih waspada ketika balapan. Anda harus mengendalikan ini dan saya pikir, saya akan baik-baik saja dan yakin pada kemampuan sendiri. Saya akan berusaha untuk meraih yang terbaik pada hari Minggu," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer