Sukses


Vinales Tak Tahu Kenapa Bisa Terjatuh di FP2 MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak tahu apa yang membuatnya terjatuh pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017). Namun, dia merasa beruntung tak mengalami cedera berat akibat kecelakaan itu.

Seperti diketahui, Vinales mengalami kecelakaan hebat di tikungan kesembilan Sirkuit Mugello. Ban depannya selip saat melibas kerb.

 

"Saya tak tahu apa yang terjadi, saya melewati kerb, dan mungkin saya tak memiliki grip yang sama seperti lap-lap sebelumnya. Saya sangat beruntung. Saya membuat kesalahan dan berharap bisa belajar dari ini," ujar Vinales setelah sesi latihan bebas.

Vinales mengaku tak mengalami cedera parah akibat kecelakaan itu. Padahal dalam tayangan ulang terlihat pebalap asal Spanyol itu terjatuh dengan cukup keras. Bahkan motor Yamaha YZR-M1 miliknya mengalami rusak parah.

"Saya baik-baik saja, tak ada konsekuensi dari kecelakaan ini. Sangat disayangkan saya menyentuh kerb dan kemudian kehilangan kontrol motor saya," kata Vinales.

Mantan pebalap Suzuki tersebut kemudian mengatakan motornya tak begitu stabil pada sektor kedua sirkuit. Namun, Vinales yakin akan lebih baik pada sesi latihan bebas berikutnya.

Video Populer

Foto Populer