Sukses


Ini Alasan Marc Marquez Tercecer pada FP2 MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tercecer pada dua sesi latihan bebas awal MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017). Berdasarkan gabungan catatan waktu sesi pagi dan sore, Si Bayi Alien hanya menempati posisi ke-13.

Marquez membukukan catatan waktu lap terbaik 1 menit 47,980 detik untuk bercokol di posisi kesembilan pada sesi pagi. Namun, sang juara dunia bertahan itu melorot ke peringkat 14 pada sesi sore. Catatan waktu putaran terbaiknya pun lebih jelek daripada sesi pagi, yaitu 1 menit 48,103 detik.

"Hari ini saya lebih banyak berkonsentrasi pada kecepatan lomba saya dengan menggunakan dua motor yang berbeda. Saya berusaha mencari kompromi terbaik untuk besok," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.

"Pada sesi pagi saya memakai ban depan berkompon soft dan ban belakang medium. Lalu pada sesi sore saya menggunakan ban depan medium dan ban belakang hard. Hasilnya tak terlalu buruk, tapi kami memang masih perlu meningkatkan performa di beberapa area," ujar Marc Marquez.

Marquez merupakan salah satu dari tujuh pebalap yang gagal mempertajam catatan waktu lap pada sesi sore yang berlangsung dalam kondisi cuaca panas terik. Namun, pebalap asal Spanyol itu hanya berselisih 0,6 detik dari pebalap tercepat pada Jumat, Cal Cructhlow (LCR Honda).

"Saya tak memakai ban belakang soft pada sesi sore. Mungkin itulah alasan mengapa posisi saya agak jauh di belakang," kata Marquez.

"Besok kami akan mencoba untuk lebih cepat. Namun, kami harus lebih dahulu memperbaiki beberapa hal karena saya merasa sangat nyaman pada sesi pagi tapi pada sesi sore saat temperatur lebih hangat saya agak kesulitan dengan ban depan," ujar Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer