Sukses


Dovizioso Masih Belum Puas dengan Kecepatan Ducati

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, masih belum puas dengan kecepatan motor Ducati Desmosedici GP17 miliknya. Padahal, Dovizioso sempat menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2018).

Pada FP1, Dovizioso memiliki catatan waktu lap terbaik 1 menit 47,394 menit, unggul 0,201 detik dari Michele Pirro. Namun, pada sesi latihan bebas kedua (FP2), Dovizioso harus puas berada di urutan kedua karena kalah selisih waktu 0,161 dari Cal Cruthchlow yang mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 47,365 detik. 

Menurutnya, kecepatan Desmosedici saat melahap tikungan masih belum maksimal. Itu yang membuatnya tak mampu mempertahankan posisi pebalap tercepat pada FP2.

"Saya tak sepenuhnya senang dengan kecepatan yang saya punya di tengah tikungan. Di situlah saya melambat dibandingkan pebalap lain sehingga kehilangan waktu," kata Dovizioso seperti dikutip situs resmi MotoGP, Sabtu (3/6/2017).

Oleh sebab itu, Dovizioso berharap timnya segera melakukan pembenahan jelang balapan yang akan berlangsung pada Minggu (4/6/2017). Hal itu harus dilakukan karena Dovizioso yakin para pebalap lainnya juga akan meningkatkan kemampuan di sesi latihan bebas ketiga, keempat, hingga sesi kualifikasi.

"Di bagian lintasan lain, motor ini sangat kompetitif dan memiliki putaran waktu yang bagus. Akan tetapi, itu tidak cukup karena selanjutnya para pebalap lain juga akan meningkatkan kemampuan mereka," ucap Andrea Dovizioso.

Video Populer

Foto Populer