Sukses


Pedrosa: Ban Berperan Penting untuk Menang di Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menilai ban memiliki peran penting untuk meraih kemenangan di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello. Pedrosa pun berharap timnya bisa memilih ban yang tepat pada balapan yang akan digelar Minggu (4/6/2017).

Dani Pedrosa akan mengawali balapan di MotoGP Italia pada grid kelima. Pada sesi kualifikasi, Pedrosa mencatatkan waktu lebih lambat 0,424 detik dari Maverick Vinales yang merebut pole position.

Pencapaian Pedrosa lebih baik ketimbang rekan setimnya, Marc Marquez, yang akan memulai balapan dari grid keenam. Marquez mencatatkan waktu putaran terbaik 0,475 detik lebih lambat daripada Vinales.

Meski begitu, Pedrosa tak masalah memulai balapan di grid nomor keenam. Menurut Pedrosa, untuk memenangi balapan di Mugello motor membutuhkan ban dan setelan yang tepat.

"Kami sudah banyak bekerja dengan pergantian ban serta mengumpulkan informasi untuk pilihan yang akan digunakan nanti. Ada beberapa pebalap dengan kecepatan yang baik, akan tetapi kami juga harus fokus pada motor dan ban," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Minggu (4/6/2017).

"Tentu kami mencoba untuk melakukan yang terbaik. Tentu saja, putaran pada lap pertama akan menentukan," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Sirkuit Mugello menyimpan rasa penasaran tersendiri untuk Dani Pedrosa. Dalam lima musim terakhir, Pedrosa tak mampu menaklukkan lintasan dengan panjang 5,245 km itu. Pencapaian terbaiknya terjadi pada 2012 dan 2013 yakni meraih podium kedua.

Video Populer

Foto Populer