Sukses


Ini yang Bakal Dilakukan Vinales Agar Bisa Juara di Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menilai balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), akan sangat ketat. Namun, dia merasa termotivasi untuk menghadapi balapan di kandang Valentino Rossi.

Vinales bakal mengawali balapan dari posisi terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (3/6/2017). Namun, dia menilai harus tampil cerdas untuk bisa mempertahankan posisi itu pada saat balapan nanti.

"Semua orang akan sangat dekat, jadi saya pikir kami harus sangat cerdas dan pintar. Mencoba untuk melakukan start yang bagus dan langsung tancap gas sejak awal. Yang paling penting adalah tiga lap awal balapan," ujar Vinales setelah kualifikasi, seperti dilansir Crash.

Pebalap berusia 24 tahun asal Spanyol tersebut mengaku sebenarnya tidak dalam kondisi 100 persen fit karena masih merasa sakit akibat insiden crash pada sesi latihan bebas kedua. "Setelah crash yang terjadi pada latihan bebas kedua, saya merasa sedikit gugup. Itu bukan kecelakaan yang kecil jadi sulit buat saya setelah itu," ujarnya.

"Tapi, saya kemudian mulai merasakan kenyamanan dengan motor, khususnya pada bagian depan dan pada sesi kualifikasi, saya memberikan yang terbaik. Meski masih ada sedikit rasa sakit dari insiden kemarin, tapi itu bukan masalah untuk membalap jadi saya akan tampil lebih baik dan termotivasi pada saat balapan," tambah Vinales.

Sayang modal Vinales untuk menghadapi MotoGP Italia terbilang kurang bagus. Selama tampil di MotoGP, Vinales tak pernah mampu finis podium di Mugello. Bahkan, mantan pebalap Suzuki ini tak mampu menembus lima besar pada musim 2015 (posisi ketujuh) dan 2016 (finis keenam).

Video Populer

Foto Populer