Sukses


MotoGP Italia: Gagal Start di Depan, Marquez Tak Salahkan Zarco

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menyalahkan Johann Zarco setelah hanya menempati posisi keenam pada sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (3/6/2017). Menurut dia, hasil buruk tersebut murni kesalahannya sendiri.

Start keenam pada MotoGP Italia tersebut merupakan performa terburuknya pada sesi kualifikasi dalam dua tahun terakhir.

Jika saja Marquez tak berada di belakang Zarco pada sesi akhir kualifikasi kedua, pebalap Spanyol tersebut kemungkinan berada di posisi start kedua. Namun, Baby Alien enggan menimpakan kesalahan pada pebalap Yamaha Tech 3 tersebut.

"Itu bukan salah Johann. Itu salah saya. Johann terus memacu kencang motorya . Saya berusaha menyalipnya supaya mendapatkan slipstream di lintasan lurus, karena dengan motor Honda ini kami merasa bisa mempertajam catatan waktu saat melakukan slipstream," ujar Marquez setelah kualifikasi, seperti dilansir Crash.

"Ini murni kesalahan saya karena memulai lap terlalu dekat dengan Johann dan tahu-tahu di tikungan ketiga dan keempat saya berada di belakangnya. Saya tak merancang strategi dengan baik. Saya tak melakukan kualifikasi dengan baik," sambung Marquez.

Marquez tak mau terlalu lama menyesali hasil kualifikasi yang kurang menguntungkan tersebut. Dia mengaku ada hal positif yang diambil dari kualifikasi tersebut.

"Hal positifnya adalah pada waktu ideal, kami sebenarnya di posisi kedua. Itu tak terlalu buruk, apalagi soal kecepatan kami juga terlihat cukup bagus," tegas Marquez.

Marc Marquez dituntut bekerja keras jika mengincar hasil apik di Mugello karena start keenam bukan posisi ideal. Apalagi dua seteru utamanya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, bakal menempati start pertama dan kedua.

Video Populer

Foto Populer