Sukses


Jorge Lorenzo Tak Sekadar Incar Podium di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyatakan naik podium bukan menjadi target utamanya pada balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Menurut dia, ada tiga hal yang ingin dicatatkannya pada seri keenam MotoGP 2017 tersebut.

Meraih podium pada MotoGP Italia juga bukan tugas mudah bagi Lorenzo. Meskipun Lorenzo punya modal lima kemenangan pada enam edisi terakhir MotoGP Italia, peluangnya memperpanjang dominasi pada tahun ini cukup berat. Alasannya, Lorenzo masih berusaha merampungkan proses adaptasi dengan motor Ducati. Selain itu, dia bakal start dari urutan ketujuh, yang bukan posisi ideal pada MotoGP Italia.

"Saya senang mendapat lebih dari podium. Saya bakal senang membuat start bagus dan memiliki kecepatan yang mirip dengan pebalap-pebalap yang berada di papan atas (klasemen), dan meningkatkan gap 14 detik (dengan sang juara) yang mengecewakan saat saya naik podium di Jerez," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, setelah kualifikasi MotoGP 2017.

"Jika itu semua mengantar ke podium, saya akan sangat senang. Jika saya tak bisa finis di podium, tapi saya finis sangat dekat dengan sang pemenang, saya juga bakal senang," sambung pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Lorenzo menjadi satu dari pebalap tim pabrikan Ducati yang menghuni posisi tujuh besar pada sesi kualifikasi. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, menempati posisi ketiga, sedangkan pemegang wildcard, Michele Pirro, di urutan keempat.

Lorenzo terpaut 0,577 detik dari Vinales yang merebut pole, dan lebih lambat 0,317 dari Dovizioso. Lorenzo punya penjelasan mengapa kalah impresif dibanding kedua rekannya tersebut.

"Untuk beberapa alasan, di trek ini saya tak terlalu eksplosif untuk satu lap. Saya merasa lebih nyaman daripada sebelum-sebelumnya. Tapi, saya merasa belum cukup mengambil keuntungan dari semua potensi yang ada," jelas Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer