Sukses


Marquez Ungkap Masalah Terbesar Jelang Balapan MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan ban depan menjadi masalah terbesar yang dihadapinya jelang balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Baby Alien berencana memutuskan jenis ban depan untuk balapan setelah menjalani sesi pemanasan pada Minggu pagi.

Pada sesi kualifikasi, Sabtu (3/6/2017), Marquez hanya menempati posisi start keenam. Namun, Marquez sebenarnya berpeluang memulai balapan dari posisi start kedua jika tak terhalang Johann Zarco pada fase akhir kualifikasi kedua.

Meski demikian, Marquez masih melihat sisi positif dari hasil mengecewakan tersebut.

"Hal positifnya adalah berdasar waktu ideal, kami bisa di posisi kedua. Itu tak terlalu buruk, teruatama pada kecepatan balapan saya cukup bagus. Kami hanya perlu berusaha memperbaiki pemakaian ban depan," kata Marc Marquez, setelah kualifikasi seperti dilansir Crash.

"Ban drop. Tapi bagi saya masalah terbesar adalah ban depan," sambung dia. 

Marquez mengeluhkan masalah serupa pada latihan bebas Jumat (2/6/2017). Dia mengaku gagal menemukan feeling yang bagus saat menggunakan ban depan asimetris berkompon medium. Gaya Marquez yang mengerem agak telat normalnya membuat ban depan bekerja keras, yang kemungkinan memaksanya menggunakan ban berkompon paling keras yang tersedia.

Namun, temperatur pada balapan Minggu diperkirakan lebih rendah (enam atau tujuh derajat lebih dingin) dibanding pada Jumat atau Minggu. Marquez pun bakal mengambil keputusan final soal jenis ban depan yang dipakainya setelah sesi pemanasan.

"Kami menggunakan ban yang sama pada sesi pagi dengan suhu 35 derajat di trek dan pada siang yang suhunya mendekati 50 derajat. Bagi setiap orang pasti sama saja, tapi saya perlu mengubah sedikit gaya balap untuk beradaptasi dengan ban depan," tegas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer