Sukses


Berjaya di MotoGP Italia, Impian Dovizioso Terwujud

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut kemenangan di MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017, merupakan impian besar yang akhirnya terwujud. Dovizioso bahkan mengaku tak percaya bisa menjadi kampiun karena sempat merasa kehabisan tenaga sebelum balapan.

"Banyak perasaan emosional yang saya rasakan ketika balapan. Bahkan keadaan saya sempat tidak fit sebelum balapan dimulai," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Minggu (4/6/2017).

Dovizioso menjadi juara setelah menyalip rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, di trek lurus pada lap ke-16 dan terus memimpin hingga garis finis. Rider asal Italia tersebut mencatatkan waktu 41 menit 32,126 detik atau lebih cepat 1,281 detik atas Vinales di posisi kedua.

Menurut Dovizioso, kemenangan pada MotoGP Italia tak lepas dari peran tim Ducati yang menguatkan dirinya sebelum balapan dimulai. Pebalap berusia 31 tahun itu juga tidak melupakan dukungan para penggemar yang hadir di Sirkuit Mugello.

"Saya mendapat beberapa suntikan semangat dari tim. Mereka telah bekerja dengan sangat baik dan kemenangan ini memang sudah lama saya tunggu," sambungnya.

Kemenangan pada MotoGP Italia menjadi podium kedua untuk Andrea Dovizioso di MotoGP 2017. Mantan rider Repsol Honda tersebut sebelumnya merebut podium kedua pada seri perdana di Qatar.

 

 

Video Populer

Foto Populer