Sukses


Vinales Tak Ngotot Kejar Dovizioso karena Takut Jatuh

Bola.com, Mugello- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku sengaja tak ngotot dalam mengejar Andrea Dovizioso yang menjadi juara pada balapan balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Vinales sedikit mengendurkan gas karena tak ingin mengambil risiko terjatuh.

Meski demikian, Vinales membantah jika dia tak berusaha untuk merebut kemenangan. Hanya saja, pebalap Spanyol berusia 21 tahun itu tak ingin membuat keputusan yang salah.

"Sejujurnya saya berusaha keras untuk bisa menjadi juara. Namun, saya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko," ujar Vinales dikutip dari Crash, Minggu (4/6/2017).

"Saya melihat Marc Marquez dan Valentino Rossi cukup jauh di belakang dan memang sulit untuk mengejar Dovizioso," sambungnya.

Meski hanya menempati posisi kedua, Vinales tetap puas dengan hasil yang diraih pada MotoGP Italia. Mantan pebalap Suzuki tersebut lebih memilih bermain aman ketimbang memaksakan diri dan berakhir dengan kehilangan poin.

"Saat terjatuh ketika latihan kemarin, lengan saya masih merasakan sakit. Namun, semua itu terbayar dengan hasil hari ini yang membuat saya bahagia," tutur Vinales.

Maverick Vinales saat ini tetap memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 105 poin. Dia dibuntuti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi yang menempati peringkat kedua dan ketiga.

Video Populer

Foto Populer