Sukses


Dovizioso Keracunan Makanan Sebelum Raih Kemenangan di Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku dalam kondisi tidak fit saat melakoni balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Bahkan dia sempat khawatir kehabisan tenaga di tengah balapan.

Diberitakan Motorsport, Dovizioso mengalami keracunan makanan pada Sabtu (3/6/2017) malam sebelum balapan. Pebalap asal Italia ini bahkan harus absen pada sesi pemanasan karena tidak dalam kondisi sehat.

Meski tidak fit, Dovizioso memutuskan untuk tetap balapan. Ajaibnya, juara balap motor kelas 125cc musim 2004 itu justru meraih kemenangan dengan mengungguli Maverick Vinales.

 

"Ini hari yang sangat aneh buat saya, bagian yang paling aneh adalah kemenangan ini," ujar Dovizioso pada konferensi pers setelah balapan.

"Saya tak memiliki banyak energi, kami juga tidak melakukan sesi pemanasan. untuknya kami tak perlu mencoba sesuatu karena situasi kami (dengan motor) sudah sangat bagus."

"Saya tak punya energi sebelum balapan, saya takut akan hal itu, saya takut kehilangan tenaga saat balapan. Tapi kenyataannya, saya mampu membalap dengan cepat dan mulus, sehingga saya membuat perbedaan besar dalam balapan," tambahnya.

Dovizioso sempat kesulitan dalam mengejar Vinales yang berada di depan. Namun, pada 10 lap terakhir, dia memutuskan untuk terus menekan hingga keluar sebagai juara.

Menariknya, pebalap berusia 31 tahun ini awalnya tak menargetkan gelar juara pada balapan ini. "Tapi, dari sesi latihan bebas pertama kami sudah memperlihatkan kecepatan yang bagus. Saat itu saya sadar kami punya kesempatan untuk bersaing," tutur Dovizioso.

 

Video Populer

Foto Populer