Sukses


Marquez Kesakitan Kejar Pebalap Yamaha dan Ducati di Mugello

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku kesulitan mengimbangi kecepatan para rival pada balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Bahkan, Marquez harus menahan sakit demi bersaing dengan pebalap Ducati dan Yamaha.

Pada balapan seri keenam MotoGP 2017 tersebut, Marquez finis di urutan keenam dengan catatan waktu 41 menit 38,001 detik. Pebalap berjuluk Baby Alien itu lebih lambat 5,885 detik dari Andrea Dovizioso, pebalap Ducati yang keluar sebagai juara dengan catatan waktu 41 menit 32,126 detik.

"Awal balapan yang bagus, akan tetapi saya merasakan sakit pada bagian tangan untuk mengimbangi kecepatan Yamaha, terutama Ducati pada lintasan lurus hingga akhirnya saya kehilangan posisi," kata Marquez seperti dikutip GPOne, Senin (5/6/2017).

Selain itu,Marquez juga masih menyoroti permasalahan penggunaan ban depan. Menurut Marquez, ban depan yang digunakan pada balapan kali ini tak mendukung gaya balapannya.

"Saya harus memilih ban dengan kompon medium, saya sudah cocok dengan ban dengan permukaan keras namun hanya untuk 12 lap. Setelah itu, kondisi ban benar-benar memburuk. Michelin menyarankan saya dan saya setuju menggunakan ban medium karena dengan ban keras saya tidak akan menyelesaikan balapan," ujar Marquez.

Tambahan 10 poin hasil di MotoGP Italia tak mengubah posisi Marc Marquez di klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu tetap berada di urutan keempat dengan raihan 68 poin atau terpaut 37 angka dari Maverick Vinales, sang pemuncak klasemen.

 

Video Populer

Foto Populer