Sukses


Direktur Yamaha: Rossi Seharusnya Raih Podium di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menilai Valentino Rossi sudah tampil bagus pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Jadi Meregalli merasa Rossi layak mendapatkan podium.

Rossi mengawali balapan dengan impresif. Dia merebut posisi terdepan dari Maverick Vinales selepas start. Namun The Doctor mulai mengendur pada pertengahan balapan. Pebalap asal Italia berusia 38 tahun tersebut akhirnya finis di posisi keempat.

Rossi terpaut 3,685 detik dari Andrea Dovizioso yang menjadi juara di Mugello dengan catatan waktu 41 menit 32,126 detik. Meski begitu, Meregalli menghargai usaha Rossi yang balapan dengan kondisi tidak 100 persen fit akibat mengalami kecelakaan motocross, sepekan sebelum balapan.

"Mengetahui kondisi Rossi saat sampai di sini, saya menilai dia sudah balapan dengan hebat. Dia berada di batas kemampuan fisiknya, jadi posisi keempat adalah prestasi besar. Namun, menurut saya dia lebih layak mendapatkan podium, mengingat usaha yang dia lakukan," kata Meregalli seperti dikutip situs resmi Movistar Yamaha, Senin (5/6/2017).

Meregalli mengatakan Rossi tak ingin larut dalam kecewa karena gagal podium di kandang sendiri. Dia menyebut The Doctor dan tim Yamaha kini fokus untuk meraih hasil bagus di MotoGP Catalunya, 9-11 Juni 2017.

"Valentino Rossi dan kami sekarang akan fokus pada seri selanjutnya di Catalunya. Balapan yang kami nantikan di akhir pekan dengan mendebarkan," ujar Meregalli.

Video Populer

Foto Populer