Sukses


Ducati: Kemenangan Dovizioso Bikin Masyarakat Italia Bangga

Bola.com, Mugello - CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, terkesan dengan kemenangan Andrea Divizioso di MotoGP Italia yang berlangsung pada Minggu (4/6/2017). Menurut Domenicali, kemenangan Dovizioso di Sirkuit Mugello tak hanya membanggakan Ducati, melainkan seluruh masyarakat Italia.

Dovizioso menaklukkan Sirkuit Mugello dengan catatan waktu 4 menit 32,126 detik. Dovizioso menjadi pebalap berkebangsaan Italia pertama yang mampu meraih kemenangan di Sirkuit Mugello dalam delapan musim terakhir.

Kemenangan tersebut pun menjadi yang pertama diraih Ducati di Mugello sejak terakhir kali direbut pada 2009. Ketika itu, Ducati menang di Mugello bersama Casey Stoner.

"Kemenangan hari ini adalah hasil yang luar biasa dan merupakan penghargaan atas semua kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan semua orang di Ducati Corse selama beberapa bulan terakhir. Saya ingin mendedikasikan kemenangan yang indah ini untuk mereka," kata Domenicali seperti dikutip situs resmi Ducati, Senin (5/6/2017).

"Di Mugello, semuanya menyaksikan ada dua motor Ducati dan dua pebalap Italia di podium. Andrea Dovizioso di podium teratas membuktikan akhirnya pebalap dan motor terbaik yang menang. Hari ini, kami memiliki motor yang luar biasa dan Dovizioso meraih hasil yang luas biasa pula. Ini adalah kerja tim yang hebat dan saya rasa semua orang Italia akan bangga," ujar Domenicali.

Kemenangan Andrea Dovizioso menjadi podium kedua untuk tim Ducati musim ini. Pabrikan asal Bologna itu sekarang menghuni posisi ketiga klasemen dengan raihan 125 poin atau terpaut 55 poin dari Movistar Yamaha.

Video Populer

Foto Populer