Sukses


Vinales Dinilai Tak Memiliki Titik Lemah

Bola.com, Mugello - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyebut jagoan Movistar Yamaha, Maverick Vinales, adalah sosok pebalap yang berpengalaman. Dia juga melihat Vinales tak memiliki titik lemah pada balapan MotoGP 2017.

Vinales memang tampil impresif sejak diboyong Yamaha dari Suzuki. Dalam enam balapan yang sudah dilakoni, pebalap Spanyol berusia 22 tahun tersebut sudah empat kali naik podium.

Bahkan, tiga di antaranya adalah podium juara. Vinales mampu menjadi yang terbaik di Qatar, Argentina, dan Prancis. Sementara di MotoGP Italia, 4 Juni 2017, dia menempati posisi runner up setelah kalah dari Andrea Dovizioso.

"Maverick adalah pebalap dengan pengalaman. Dia tampak seperti sudah bertahun-tahun balapan di MotoGP," ujar Pernat seperti dikutip GPOne, Selasa (6/6/2017).

"Dia memperlihatkan bisa menyelesaikan dan mengelola balapan dengan baik, plus dia tak memiliki titik lemah. Saya pikir ini adalah masalah untuk para rival."

"Vinales juga memiliki kepercayaan diri yang besar terhadap motornya. Akan lebih mudah untuk dia kalah ketimbang pebalap lain menyalipnya," tambah Pernat.

Saat ini, Vinales memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 105 poin. Dia unggul 26 poin dari Dovizioso yang menempati posisi kedua dan 30 poin dari Valentino Rossi yang berada di peringkat ketiga.

Video Populer

Foto Populer