Sukses


Marquez Akui Suka dengan Layout Baru Sirkuit Catalunya

Bola.com, Mugello - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan perubahan yang terjadi di Sirkuit Catalunya. Dia menyebut venue MotoGP Catalunya tersebut kini menjadi lebih menantang.

Layout Sirkuit Catalunya memang mengalami perubahan setelah terjadi insiden yang menimpa Luis Salom pada musim lalu. Perubahan terjadi di tikungan ke-10 dan 13.

"Terkait untuk perubahan yang terjadi di lintasan, saya pikir ini menjadi menarik dan cukup menantang," ungkap Marquez seperti dikutip Crash, Selasa (6/6/2017).

"Kecepatan dan sudut lain di sirkuit ini sama dengan yang dulu, sementara sektor yang mengalami perubahan memang sedikit berbeda. Tapi jujur, saya suka dengan layout yang sekarang,"tambahnya.

Marquez kemudian mengaku tak sabar untuk segera membalap di Catalunya. Dia berharap mendapat dukungan penuh dari publik Catalunya agar meraih gelar juara.

"Saya senang kembali balapan dan melakukannya di Catalunya, karena balapan di rumah, di depan pendukung Anda, akan selalu memberikan dorongan ekstra," ujar Marquez.

Pebalap Spanyol berusia 24 tahun tersebut memang butuh kemenangan di MotoGP Catalunya. Ini demi menjaga peluang Marquez mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Seperti diketahui, Marquez kini bertengger di posisi keempat klasemen dengan selisih 37 poin dari Maverick Vinales, sang pemuncak klasemen yang mengoleksi 105 poin.

Video Populer

Foto Populer