Sukses


Jelang MotoGP Catalunya, Dovizioso Tak Yakin Kembali Bersinar

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku sangat diuntungkan dengan kondisi Sirkuit Mugello sehingga bisa keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Dovizioso menyebut mungkin tak akan meraih hasil positif jika balapan berlangsung di sirkuit lain, termasuk pada MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). 

"Sirkuit Mugello sangat cocok dengan kondisi motor Ducati. Kami sangat diuntungkan dengan hal ini," ujar Dovizioso dikutip dari Speedweek, Rabu (7/6/2017).

Dovizioso bahkan membandingkan performanya saat menjalani balapan MotoGP Prancis dengan Italia. Rider berusia 31 tahun itu hanya finis keempat di Prancis, sedang di Italia Dovizioso mampu menjadi juara meski membalap dengan kondisi sakit setelah keracunan makanan.

"Di LeMans, kecepatan kami jauh dari kata sempurna. Saya harus mengeluarkan kemampuan hingga 100 persen di setiap tikungan di sana," sambungnya.

Kemenangan Dovizioso di Mugello juga menjadi catatan penting untuk Ducati dan rider Italia. Pabrikan yang bermarkas di Bologna tersebut baru kembali meraih kemenangan kembali di Mugello setelah era Casey Stoner pada 2009.

Sementara Andrea Dovizioso menjadi rider Italia yang berhasil memutus dominasi pebalap Spanyol di Mugello. Valentino Rossi menjadi pebalap tuan rumah terakhir sebelum Dovizioso yang menjadi juara di Mugello pada 2008.

Video Populer

Foto Populer