Sukses


Gagal Podium di Mugello, Rossi Siap Tebus Dosa di Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, bertekad menebus kegagalan naik podium di Mugello, Italia, pekan lalu, pada MotoGP Catalunya, 9-11 Juni 2017.

Rossi hanya finis di posisi keempat pada balapan kandangnya. The Doctor gagal naik podium di hadapan ribuan fans fanatiknya karena tak berada dalam kondisi fit 100 persen setelah mengalami kecelakaan saat berlatih motocross jelang MotoGP Italia.

Saat kondisi fisik Rossi belum pulih total, pebalap berusia 38 tahun itu sudah harus kembali beraksi di Catalunya. Meski waktu istirahatnya kurang, Rossi tetap optimistis mampu mencatat hasil bagus.

"Tentu saya menginginkan rehat sepeakan setelah balapan di Mugello agar bisa segera pulih. Meski demikian, saya tetap senang dengan jalannya balapan di Mugello karena motor kami cukup kompetitif. Semoga di Barcelona bisa lebih baik lagi. Saya ingin naik podium," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Setelah selalu naik podium pada tiga balapan awal musim ini, Valentino Rossi gagal naik podium pada tiga seri terakhir. Dia percaya diri bisa memutus puasa podium tersebut karena memiliki rekor bagus di Catalunya.

Rossi merupakan pebalap tersukses di Catalunya. Dia sudah mengoleksi 10 kemenangan di seluruh kelas, termasuk pada balapan musim lalu.

"Saya sangat menikmati sirkuit Barcelona meski grip di trek ini sangat kurang. Kami harus menemukan setelan motor terbaik agar ban bisa bekerja maksimal," kata Rossi.

"MotoGP Catalunya juga merupakan salah satu seri yang memiliki atmosfer luar biasa dengan kehadiran fans yang antusias. Kami siap melakukan yang terbaik," ujar Rossi.

Jelang MotoGP Catalunya, Valentino Rossi berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 75 poin. Dia tertinggal 30 angka dari rekan setimnya yang memuncaki klasemen, Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer