Sukses


Banyak Mengeluh, Jorge Lorenzo Disindir Cal Crutchlow

Bola.com, Catalunya - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyindir rider Ducati, Jorge Lorenzo, yang mengeluhkan layout baru Sirkuit Catalunya. Lorenzo sebelumnya mengatakan layout baru Sirkuit Catalunya akan menguntungkan Honda.

"Lorenzo berpikir semuanya akan menguntungkan pihak lain kecuali kalau itu membantunya. Dia benar pada tes," kata Crutchlow seperti dikutip dari Motorsport.

Layout Sirkuit Barcelona mengalami perubahan menyusul insiden tragis yang merenggut nyawa pebalap Moto2 Luis Salom pada tahun lalu. Perubahan yang dilakukan adalah dengan membangun chicane sebelum tikungan 14 dan 15 yang digunakan untuk balapan F1 dengan alasan keselamatan.

Mayoritas pebalap sudah menjajal layout baru Sirkuit Catalunya pada tes privat, 24 Mei. Menariknya, banyak pebalap yang secara terbuka mengatakan tak menyukai layout baru Sirkuit Catalunya, termasuk Jorge Lorenzo.

"Semua orang mengeluhkan soal keberadaan chicane baru. Mereka seharusnya tak mengeluh karena mereka sendiri yang memilihnya," kata Crutchlow.

"Kami menggunakan layout untuk balapan F1 pada 2016 karena merasa itu sudah aman. Namun, kami mendapat informasi kalau dinding pembatasnya terlalu tinggi sehingga kami meminta pihak sirkuit membangun chicane baru. Pihak sirkuit akhirnya membangun chicane itu tapi sekarang semua orang malah mengeluhkannya," ujar Crutchlow.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada tes privat di Sirkuit Catalunya pada bulan lalu. Jorge Lorenzo menjadi pebalap terbaik Ducati dengan menempati posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer