Sukses


Vinales Sebut Faktor Krusial untuk Menangi MotoGP Catalunya

Bola.com, Barcelona - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya diri menyambut balapan MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Minggu (11/6/2017). Meski mengklaim punya modal memadai untuk menang, Vinales menyebut pemilihan ban bisa jadi penentu nasib dalam perburuan podium utama di Catalunya.

"Catalunya adalah trek yang sangat spesial bagi saya, karena ini adalah balapan kandang saya. Bagi saya dan gaya membalap saya, ini adalah trek yang sangat bagus, semoga juga bagus untuk motor Yamaha," ujar Vinales, seperti dilansir Tuttomoriweb, Kamis (8/6/2017).

Vinales datang ke Catalunya bermodal capaian runner-up dari MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Dia hanya kalah dari Andrea Dovizioso yang tampil perkasa di Sirkuit Mugello, Italia. Vinales juga masih bercokol di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Bisa dibilang, modal Vinales menjalani MotoGP Catalunya sangat meyakinkan.

Pebalap berjuluk Top Gun itu pun bertekad mendulang poin maksimal pada balapan kandangnya ini.

"Kami dalam kondisi bagus, tapi kami harus memilih beberapa setelan yang tepat dan masuk akal. Kami akan berusaha meraih sebanyak mungkin poin, dan berusaha naik podium di akhir balapan," kata Maverick Vinales.

Vinales juga menambahkan satu faktor penting yang bisa menjadi pembeda pada MotoGP Catalunya kali ini. "Kami harus cerdas dalam pemilihan ban," tegas mantan rider Suzuki tersebut.

Sirkuit Catalunya yang bakal jadi venue balapan pekan ini dikenal cukup ramah dengan motor Yamaha. Dalam lima balapan terakhir MotoGP Catalunya, Yamaha empat kali menang.

Tiga kemenangan dipersembahkan Jorge Lorenzo, sedangkan Valentino Rossi menyumbangkan gelar di Catalunya pada musim 2016. Melihat rekam jejak Yamaha tersebut, kans Maverick Vinales untuk berjaya di Catalunya sepertinya terbuka lebar.

Video Populer

Foto Populer