Sukses


Lorenzo Curhat soal Sulitnya Menyatu dengan Ducati Desmosedici

Bola.com, Catalunya - Jorge Lorenzo mengklaim sudah melakukan segala cara untuk merasa cocok dengan motor Ducati Desmosedici GP17. Namun, X-Fuera mengakui belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik tunggangan barunya tersebut.

Salah satu hal yang dia lakukan demi menyatu dengan Ducati adalah mengubah gaya membalapnya. Hal itu disebut Lorenzo tidak mudah.

"Percaya dengan saya, semuanya telah saya lakukan untuk mengeluarkan performa maksimal motor ini. Saya mengubah posisi membalap di setiap balapan, tuas tangan, rem belakang, jok. Saya mencoba melihat semua data dari semua pebalap Ducati di mana yang saya salah. Saya mencoba semuanya," kata Lorenzo seperti dikutip Motorsport, Kamis (6/6/2017).

 

"Tapi setelah 20 tahun membalap dengan cara yang sama, Anda tak bisa mengubah itu begitu saja. Anda tak bisa belajar bahasa baru dalam dua hari. Semuanya rumit. Motor yang Anda kendarai sedikit di luar logika untuk bisa kompetitif. Ini kebalikan dari Yamaha," sambungnya.

Lorenzo kemudian mengaku motor Yamaha lebih cocok dengan gaya balapnya. Ini terbukti dengan hasil positif yang diraihnya pada awal bergabung dengan tim Garpu Tala tersebut.

"Dengan yamaha, saya menjadi yang tercepat pada tiga balapan awal di 2008. Di Mugello saya finis podium," ujar pebalap Spanyol berusia 30 tahun tersebut.

"Untuk saat ini, Ducati tak natural buat saya, bahkan jika saya mencoba yang terbaik dan saya pebalap yang lebih komplet dari ketika saya pertama kali di MotoGP. Mungkin, gaya balap berbeda yang dibutuhkan motor saat ini," tambah Lorenzo.

Bersama Ducati, Lorenzo memang belum mampu tampil kompetitif. Dalam enam seri awal MotoGP 2017, x-Fuera baru sekali naik podium, yaitu ketika finis ketiga di MotoGP Spanyol. Bahkan, dalam lima seri lainnya, Lorenzo terlempar dari lima besar.

Video Populer

Foto Populer