Sukses


Rossi Balapan di MotoGP Catalunya dengan Kondisi Belum 100 Persen

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kondisinya semakin baik jelang balapan MotoGP Catalunya, 9-11 Juni 2017. Namun, dia tak yakin bisa tampil 100 persen di Sirkuit Catalunya.

Menurut The Doctor, butuh beberapa pekan lagi untuk bisa pulih seperti sedia kala. Sayangnya, pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut tak memiliki waktu yang dibutuhkan.

"Kondisi saya sudah semakin baik. Tentunya untuk kembali 100 persen membutukan beberapa pekan lagi. Sayangnya, balapan kali ini dihelat secara beruntun. Tapi kondisi fisik saya semakin membaik," kata Rossi dalam konferensi pers jelang balapan MotoGP Catalunya, Kamis (8/6/2017).

Rossi merasa senang bisa menjalani balapan yang baik di MotoGP Italia, akhir pekan lalu, meski dalam kondisi tidak fit. Dia juga mengaku memakai obat penghilang sakit untuk bisa melalui balapan di Sirkuit Mugello.

Mantan pebalap Ducati dan Honda itu menyakini balapan di Sirkuit Catalunya akan sama beratnya seperti di Mugello. Ini tentu disebabkan kondisi Rossi yang belum pulih benar.

"Saya tahu harus sedikit menderita karena jarak balapan. Untuk mengendarai motor, saya memang harus lebih berjuang," tutur Rossi.

Di Mugello, Rossi berhasil finis di posisi keempat di belakang Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Danilo Petrucci. Pencapaian itu terbilang bagus mengingat kondisi belum 100 persen fit setelah mengalami insiden saat berlatih motocross.

Video Populer

Foto Populer