Sukses


Marc Marquez Kagumi Kegigihan Valentino Rossi

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui kemampuan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak termakan usia meski saat ini sudah berumur 38 tahun. Meski sempat memiliki hubungan tak baik, Marquez menyebut tak ada alasan untuk tidak mengagumi sosok Rossi di lintasan.

"Rossi sangat luar biasa karena dia tidak pernah merasa kelelahan. Sebagai pebalap tentu kami tahu apa yang dia lakukan di lintasan dan semua yang sudah diraihnya," ujar Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/6/2017).

Meski menjadi pebalap tertua di MotoGP 2017, Rossi tetap mampu unjuk gigi dengan tiga kali raihan podium pada empat balapan awal musim ini. Bahkan The Doctor sempat menjadi pemuncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 sebelum akhirnya digusur Maverick Vinales.

Ambisi Rossi untuk merebut gelar dunia ke-10 yang selalu gagal dia wujudkan dalam beberapa musim terakhir tak pernah padam meski harus bersaing dengan beberapa pebalap muda.

Situasi yang terjadi antara Marquez dan Rossi sempat memanas setelah insiden pada MotoGP Sepang 2015. Setelah itu kedua pebalap tersebut terlibat perang dingin.

Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez baru mencair seusai balapan MotoGP Catalunya, pada Juni 2016. Pada momen itu, Rossi dan Marquez terlihat berjabat tangan, hal yang tak pernah mereka lakukan setelah insiden di Sepang 2015.

Video Populer

Foto Populer