Sukses


Kegagalan di Le Mans Masih Hantui Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih terbebani dengan kegagalan pada MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, beberapa waktu lalu. The Doctor menyebut hasil buruk yang didapatnya di Le Mans bisa berpengaruh kepada target menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Seperti diketahui, Rossi tak bisa menyelesaikan balapan MotoGP Prancis karena mengalami insiden pada lap terakhir. Padahal The Doctor sempat memimpin balapan dan berpeluang menjadi juara sebelum disalip Maverick Vinales.

"Bagi saya kegagalan di Le Mans menjadi sebuah kekecewaan yang belum bisa dilupakan. Namun, saya harus tetap kompetitif karena perjalanan masih panjang," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (9/6/2017).

Tak hanya mengalami kegagalan pada MotoGP Prancis, Rossi juga mengalami nasib sial karena mengalami insiden saat berlatih motocross. The Doctor bahkan mengalami trauma di bagian dada dan abdomen.

Namun, Rossi mampu pulih dengan cepat dan bisa tetap tampil pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan lalu. The Doctor finis di posisi keempat meski harus menahan sakit di tangannya sepanjang balapan.

Saat ini Valentino Rossimasih menempati posisi ketiga klasemen pebalap MotoGP 2017. Juara dunia grand prix sembilan kali tersebut terpaut 30 poin dari Maverick Vinales yang menjadi pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer