Sukses


Rekor Bagus Bikin Lorenzo Pede Jalani Balapan MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku optimistis menjalani balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017). Selain hasil bagus saat kualifikasi, X-Fuera lebih percaya diri karena memiliki rekor bagus di Catalunya.

"Di sirkuit ini saya selalu sangat cepat, dalam 15 tahun terakhir. Saya membukukan 13 start beruntun dari baris terdepan dan bahkan mendapatkannya dengan Ducati," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (10/6/2017).

"Di sisi lain, kecepatan saya sangat bagus. Di trek lain ritme saya bagus, tapi tak bisa eksplosif seperti di sini (Catalunya)," tutur juara dunia tiga kali tersebut.

Lorenzo juga memiliki catatan bagus bersama Ducati di Catalunya saat menjalani tes privat 23-24 Mei 2017. Saat itu X-Fuera menjadi pebalap Ducati yang paling cepat pada dua hari tes tersebut.

Selain itu, Lorenzo juga memiliki catatan impresif di Catalunya dengan lima trofi di kelas MotoGP sejak 2010. Dukungan publik Spanyol juga bisa menjadi motivasi untuk pebalap berusia 30 tahun tersebut tampil bagus di Catalunya.

Performa Jorge Lorenzo bersama Ducati telah mengalami peningkatan dalam beberapa seri terakhir. Sempat terseok-seok di awal musim, X-Fuera mampu unjuk gigi dan bahkan sempat sempat memimpin balapan di Sirkuit Mugello akhir pekan lalu, meski akhirnya finis di posisi kedelapan. 

Video Populer

Foto Populer