Sukses


Maverick Vinales Sebut Dani Pedrosa Aneh

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku heran melihat rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, bisa tampil cepat di satu seri, tapi pada balapan berikutnya justru menunjukkan performa buruk. Sempat terpuruk pada MotoGP Italia akhir pekan lalu, Pedrosa mampu bangkit dan merebut pole position untuk balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

"Saya tak mengerti kenapa dia (Pedrosa) bisa begitu cepat di sini karena di Mugello dia berada di urutan ke-12. Di sini dia urutan pertama (pada kualifikasi)," ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Minggu (11/6/2017).

"Pada Minggu (saat balapan), dia mungkin saja meninggalkan pebalap lain di belakang. Hal ini sangat aneh," sambungnya.

Pedrosa mencatatkan waktu 1 menit 43,870 detik pada babak kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (10/6/2017). Pebalap asal Spanyol tersebut bakal memulai balapan dari posisi terdepan diikuti Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci di tempat kedua dan ketiga.

Seperti diketahui, setelah tampil positif pada balapan MotoGP Prancis dengan finis di posisi ketiga, performa Pedrosa justru menurun di MotoGP Italia akhir pekan lalu. Rider berjuluk The Baby Samurai tersebut gagal mencapai garis finis karena tergelincir saat balapan memasuki lap terakhir.

Sejak memulai karier di MotoGP 11 tahun lalu, Dani Pedrosa kerap menunjukkan performa tak konsisten yang membuatnya kesulitan meraih gelar juara dunia. Namun, Pedrosa setidaknya selalu mencatat satu kemenangan seri pada tiap musim di tiga kelas berbeda dalam 16 tahun terakhir.

Musim ini tingkat konsistensi [Dani Pedrosa ]( 2985463 "Dani Pedrosa ")bertambah dengan meraih tiga podium di Austin, Jerez, dan Le Mans. Pedrosa memiliki ambisi besar untuk menjadi juara dunia MotoGP untuk pertama kalinya sejak terjun ke ajang balap motor dunia.

Video Populer

Foto Populer