Sukses


Curhat Marc Marquez Setelah Terjatuh 4 Kali dalam Sehari

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal memulai balapan dari posisi keempat pada MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). The Baby Alien kembali mengeluhkan kondisi ban Michelin yang membuatnya tak bisa tampil impresif pada babak kualfikasi, Sabtu (10/6/2017)

Marquez bahkan terjatuh dua kali pada babak kualifikasi setelah mengalami kejadian serupa pada hari yang sama pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Total, juara dunia MotoGP 2016 tersebut terjatuh sebanyak empat kali. 

"Saya tak terlalu nyaman dengan keadaan ban depan, terlalu banyak masalah. Keadaan serupa juga terjadi di Mugello," ujar Marquez dikutip dari Speedweek, Minggu (11/6/2017).

"Empat kali terjatuh dan saya rasa ini hari yang cukup berat terutama saat kualifikasi kedua dan harus mengeluarkan kemampuan hingga 100 persen," sambung dia.

"Tentu saja, Anda sedikit kehilangan kepercayaan diri, tapi seperti yang Anda lihat. Saya terjatuh, saya kembali dan menggeber hingga limit, terjatuh lagi, menggeber hingga limit lagi. Besok (saat balapan) tentu saja saya akan menggeber lagi," beber Marquez. 

Meski tak mampu meraih pole positon, Marquez tetap bertekad menjadi juara demi menghibur para penggemarnya yang hadir di sirkuit. Rider berusia 24 tahun itu mengaku selalu mendapat motivasi lebih berkat dukungan publik tuan rumah.

"Untuk saat ini saya harus tenang dan bersiap untuk balapan. Jika saya tampil bagus, bukan tidak mungkin tempat ketiga atau bahkan podium pertama bisa diraih," tutur Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer