Sukses


Petrucci Enggan Coret Rossi dari Favorit Juara MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menyebut jagoan Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, lebih diunggulkan untuk menang pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Namun, dia tak menutup peluang Valentino Rossi untuk membuat kejutan.

Tak hanya Rossi, Petrucci juga merasa yakin Maverick Vinales juga bisa melesat di depan pada balapan nanti. Dia tak melihat masalah grip yang dialami dua pebalap Yamaha itu bakal menjadi penghalang.

"Saya melihat pebalap Honda adalah favorit, tapi saya tak akan mencoret Valentino dan Vinales. Pebalap Yamaha terlihat tak memiliki grip yang cukup, tapi mereka juga menggunakan ban yang sama," kata Petrucci seperti dikutip GPOne, Minggu (11/6/2017).

Banyak pihak yang memang meragukan Rossi bakal naik podium juara pada balapan kali ini. The Doctor harus mengawali perjuangannya dari posisi ke-13.

Rossi juga mengaku kesulitan menggeber motor Yamaha YZR-M1 miliknya di Sirkuit Catalunya. Dia menyebut aspal di Sirkuit Catalunya sangat buruk.

"Saya ingin datang ke sini untuk balapan, ini adalah salah satu trek favorit saya, tapi saya pikir mereka harus memberi lintasan aspal baru," ujar Rossi.

Selain aspal, faktor lain yang ikut mempengaruhi performa buruk Rossi adalah keputusan Yamaha absen dari tes privat di Sirkuit Catalunya pada Mei 2017. Terbukti, tak hanya The Doctor yang kesulitan, tapi juga Vinales yang tak mampu menyaingi kecepatan pebalap Honda dan juga Yamaha.

Video Populer

Foto Populer