Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Dovizioso Menjuarai MotoGP Catalunya

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, membuat kejutan dengan menjuarai balapan MotoGP Catalunya, di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017). Hasil ini di luar dugaan karena pebalap asal Italia tersebut hanya start dari posisi ketujuh.

Dovizioso tampil tenang dan taktis menyalip satu demi satu pebalap di depannnya, hingga melaju sendirian di depan. Setelah itu dia tak terkejar hingga melintas garis finis.

Bila Ducati bergembira karena mampu naik podium utama, tim Movistar Yamaha malah mengalami petaka. Mereka mendulang hasil buruk setelah dua pebalap andalannya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hanya mampu menyudahi balapan di posisi kedelapan dan ke-10.

Hasil buruk Yamaha ini sebenarnya tak terlalu mengagetkan karena dua pebalap mereka tampil jauh dari impresif sejak sesi latihan bebas. Pada kualifikasi Vinales juga hanya menempati posisi start kesembilan, sedangkan Rossi memulai balapan dari urutan ke-13.

Fakta menarik apalagi yang tersaji pada balapan MotoGP Catalunya?

Berikut ini lima fakta menarik setelah Andrea Dovizioso menjuarai MotoGP Catalunya:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik pada MotoGP Catalunya

- Bagi Andrea Dovizioso ini merupakan kemenangan kedua pada MotoGP 2017, setelah pekan lalu juga jadi kampiun di MotoGP Italia. Pada tahun lalu, Dovizioso hanya memenangi satu seri di MotoGP Malaysia.

- Andrea Dovizioso mempersembahkan kemenangan back to back pertama bagi Ducati sejak Casey Stoner melakukannya pada 2010.

- Maverick Vinales hanya finis di posisi ke-10 pada MotoGP Catalunya 2017. Ini merupakan hasil terburuk kedua pada musim ini setelah dia terjatuh di MotoGP Austin.

- Yamaha gagal meneruskan dominasi di MotoGP Catalunya. Tim pabrikan asal Jepang itu mampu memenangi dua seri terakhir MotoGP Catalunya, melalui Valentino Rossi (2016) dan Jorge Lorenzo (2015). Namun, kali ini Rossi hanya menempati posisi kedelapan sedangkan Maverick Vinales finis di posisi ke-10.

- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu melaju mulus tanpa gangguan berarti pada MotoGP Catalunya. Ini merupakan hasil positif setelah pada sehari sebelumnya terjatuh empat kali pada sesi latihan bebas hingga kualifikasi.  

 

 

Video Populer

Foto Populer